Rabu, 17 Juni 2015

Cocobo

Logo Cocobo Cosplay Community Bojonegoro | Gabung Jejepangan


COCOBO (Cosplayer Community Bojonegoro)

[Komunitas]

Sifat perkumpulan: Terbuka untuk umum
Domisili: Bojonegoro
Fanpages : Cocobo
FB Group : Cocobo FB Group
Twitter : Cocobo

Cocobo (Cosplayer Community Bojonegoro) merupakan salah satu divisi dari Japanegoro (Japanese Forum Bojonegoro) yang berfokus menaungi para cosplayer yang berada di koda Bojonegoro.

Komunitas ini terbentuk atas inisiatif Loecky L. Rukki yang terinspirasi oleh acara karnaval hari jadi kota Bojonegoro pada tanggal 9 Desember 2013 yang menghadirkan banyak peserta yang berpakaian suku-suku Indonesia. Pada awalnya komunitas ini hanya beranggotakan 10 orang dan gathering hanya dilakukan di grup facebook karena kebanyakan dari member terhalang oleh pekerjaan dan kuliah.

Cocobo Cosplay Community Bojonegoro | Gabung Jejepangan
Valentine Party : Love, Live for Alive | Cocobo

Untuk menarik member yang lebih banyak, Loecky L. Rukki bersama temannya Eddo Bayu Pratama berinisiatif ingin bercosplay dan jalan-jalan di alun-alun kota Bojonegoro. Saat mereka menyebar info melalui media sosial seperti facebook, bbm, dll bahwa mereka akan bercosplay di alun-alun, ada salah satu member Japanegoro yang membuatkan pamflet tentang gathering Cocobo sekaligus ikut menyebarkannya. Dan pada 10 Agustus 2014 gathering pertama Cocobo terlaksana dan secara resmi Cocobo berdiri, acara tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang, tak hanya dari kalangan cosplayer, tapi ada pula para pecinta anima dan jejepangan.

Cocobo Cosplay Community Bojonegoro | Gabung Jejepangan
Suasana Gathering Rutin Cocobo | Cocobo

Dalam kesempatan berikutnya untuk mewujudkan inspirasi awal, Cocobo bersama divisi Japanegoro yang lain mendaftarkan diri untuk ikut meramaikan acara karnaval hari jadi kota Bojonegoro, yang membuat komunitas ini semakin dikenal di kota Bojonegoro.

Cocobo Cosplay Community Bojonegoro | Gabung Jejepangan
Pawai Karnaval Hari Jadi Bojonegoro | Cocobo

(Narasumber : Loecky L. Rukki)
Next
This is the most recent post.
Posting Lama