Rabu, 22 Oktober 2014

Itasha Indonesia

Itasha Indonesia Logo | Gabung Jejepangan

Itasha Indonesia

[Komunitas]

Sifat perkumpulan: Terbuka untuk umum bersyarat
Domisili: Jakarta
Fanpages: Itasha Indonesia
Youtube: Itasha Indonesia


Itasha Indonesia Regional Jakarta | Gabung Jejepangan
Regional Jakarta | Itasha Indonesia
Itasha Indonesia adalah Komunitas Kendaraan yang di "Ita"-kan. "Ita" dari Itasha mengartikan "Sakit", kaum Jepang percaya bahwa meng -"ita" kendaraan masing" akan bakal Sakit hati karena kesan yang lain dari yang lain. Dengan kata lain, kita mengedaraain kendaraan yang tidak di angap bagi warga Jepang.

Kita dari Itasha Indonesia ingin membangun dan mengembangkan Automotive Modifikasi ala Itasha karena belum ada yang bisa mengumpulkan ANIME X AUTOMOTIVE Lovers. Dengan adanya Komunitas ini, kami ini mengajak dan mengajarkan berbagai hal Modifikasi di bidang Stiker untuk membuat Itasha/Itansha. Banyak orang bertanya... "Murah kah Itasha ini?" "Merusak Mobil/Motor kah Sticker Itasha?". Kami bisa berbagi informasi untuk hal" yang membuat orang ragu untuk Meng-Itasha kendaraan masing".

Di Komunitas kami juga ada beberapa Designer untuk mendesign kendaraan masing-masing, Dan kami siap membantu sebisa mungkin untuk request gambar Itasha/Itansha di kendaraan member, Kami juga Open buat Designer yang ingin membagi hasil karya mereka dan pajang foto di Fanpages kami.

Itasha Indonesia at Lullaby Wind | Gabung Jejepangan
Kendaraan yang telah di Itasha dan Itansha | Itasha Indonesia
Pembentukan Itasha Indonesia: 
Awal mula pembentukan Komunitas ini dimulai ketika Hot Event, tanggal 3-4th November 2012. Mobil Itasha di pajang di event ini hanya buat publikasi.

1 minggu sebelum Hot Event mulai, saya mengontak EO-nya Hot Event untuk membicarakan parkiran mobil karena di bulan itu Mobil saya baru di pasang sticker Itasha (Lily). EO Hot event langsung memberikan Saya tempat untuk pajang di dalem event (tidak di perkirakan). Akhirnya dr event tertentu, menemukan dan membuka jalan buat orang-orang yang berenthusiast dengan Itasha. Karena Saya anak mobil, Saya mengerti kalau Itasha di Indonesia belum besar dan tidak ada aliran, karena biarpun ada Itasha di Contest-contest mobil, Mereka hanya memasang sementara dan tidak buat harian (Not a fan of Anime or Itasha). 

Memang pertama-tama bikin FB (Komunitas) ini hanya iseng dan mencoba ada beberapa member atau orang yang "interested" sama Ita.

Setelah event Hot Event, sy bertemu dengan Owner Motor yang ingin di Itansha. Tak lama Saya ajak dia untuk memasang sticker di Motor, dan dia pun memilih Lily biar tema kami sama. Setelah itu, kami membuka Faanpage yang hanya berisi tidak lebih dr 20 orang. dan isinya pun hanya kita berdua yang mempunyaii Itasha.

Untuk kedua kali event yang di pajang, kita memajang kendaraan masing-masing di event "Hobby Fest" April 2013.

Di situ kami menemukan 2 motor yang ingin ikut di pajang di Event tertentu... dan banyak yang bertanya-tanya dengan kami untuk meng-Itasha kendaraan.

Setelah event ini berakhir, kita dapet "Good News" karena tambahnya member di dalem FB kami... Member melonjak 100+ dan terus kita mencoba aktif di bidang Itasha.

Sejak Hobbyfest 2013, banyak Designer dan Itasha Enthusiast yang join di FB kami. Kami perlahan" memulai design buat orang" yang "Curious" sama Itasha... juga mulai membagi Informasi tentang Sticker, harga dan Design.

Event ke 3 kami, kita ngumpul di Patung panahan untuk ber-convoy ke AFAid 2013. Di situ, member yang mempunyai Itasha/Itansha mulai dateng dan kami pun bertambah menjadi 8 kendaraan. Tujuan convoy bareng adalah untuk mem-promosi Itasha di Jakarta (Indonesia), bahwa kami "Exist" dan Aktif. 
Setelah AFAid.. member di FB kami sudah masuk 300+. 

Gathering Pertama Official kami diadakan di October tahun ini... dan kita lg bertambah member dan Enthusiast yang ingin meng-itasha kendaraan mereka.

Itasha Indonesia at JIExpo | Gabung Jejepangan
Di Event JIExpo | Itasha Indonesia

Itasha Indonesia at Comifuro 2013 | Gabung Jejepangan
Di Event Comifuro 2013 | Itasha Indonesia
Tujuan Komunitas Itasha Indonesia:
Tujuan kami untuk mengumpulkan Itasha Enthusiast di seluruh INDONESIA.

Juga mengumpulkan Orang-orang yang menyukai Anime dan Otomotif.

Kami ada beberapa member yang sudah mempunyaii Itasha/Itansha di luar Jakarta... seperti Surabaya, Bandung.

Itasha Indonesia Regional Bandung | Gabung Jejepangan
Regional Bandung | Itasha Indonesia
Kegiatan Itasha Indonesia:
Kebanyakan kami membantu Design Mobil/Motor untuk di Ita. Banyak juga member yang berbakat bisa memamerkan karya mereka di Fanpages kami dan saling membantu

Kami terbuka untuk semua event yang ada thema Anime/Jepang/Game.
Kita suka membuat acara dengan Konvoy dan Parkir bareng di Event-event yang bertema Jejepangan seperti AFAid, Hot Event, Cosplay contest. dll

Itasha Indonesia at Japanese Culture Week | Gabung Jejepangan
Di Event Japanese Culture Week Binus Square | Itasha Indonesia
Prestasi Itasha Indonesia:
Mobil Lily Itasha pernah menang di Contest Mobil HIN (Hot Import Night) 2012, dan mendapatkan award "Best Car and Model".
Karena Model memakai Cosplayer.. dan kami pun ingin membuka jalan di Automotif untuk Itasha dapat menjadi Aliran di bidang Automotif.

mini gathering Itasha Indonesia | Gabung Jejepangan
Mini Gathering at Lullaby Wind | Itasha Indonesia

(Narasumber: Irfan Dhafirwan)